Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Menjadi Pemilik Bank BCA? Begini Cara Investasi Saham BCA

Cara Investasi Saham BCA - Sekarang jika ingin jadi pemilik perusahaan besar di Indonesia adalah hal yang mudah karena bisa ditunaikan lewat pembelian saham.

Cara Investasi Saham BCA
Cara Investasi Saham BCA


Bagi anda yang ingin berinvestasi, saham Bank BCA (Bbca) bisa jadi product pilihan untuk meraup keuntungan. Tak hanya jadi salah satu contoh saham blue chip yang direkomendasikan, Bank BCA juga merupakan emiten dengan pembagian dividen terbesar 2021.

Tetapi, bagaimana cara membeli saham BCA itu? Berikut penjelasan dari cariduit!

Ingin Menjadi Pemilik Bank BCA? Begini Cara Investasi Saham BCA

 

Tentang Bank Central Asia

PT Bank Central Asia Tbk adalah perusahaan perbankan Swasta yang didirikan pada 21 Februari 1957, terbesar di Indonesia. Nilai aset yang dimiliki sebesar 1.169 triliun rupiah per September 2021. BCA miliki lebih dari 17 juta rekening dan 1.235 kantor cabang tersebar di semua Indonesia. Tak hanya di Indonesia, BCA juga mempunyai kantor cabang di Singapura dan Hongkong.

BCA punya beberapa anak perusahaan diantaranya BCA Finance dan CS Finance yang bergerak pada pembiayaan kendaraan bermotor, BCA Life dan BCA Insurance yang bergerak di bidang asuransi, BCA Syariah yang bergerak di bidang perbankan syariah, BCA Finance Ltd yang bergerak di bidang remitansi, Central Capital Ventura (Ccv) yang bergerak di bidang finansial dan BCA Sekuritas yang bergerak di bidang sekuritas yang mengurus transaksi di dalam pasar modal.

Bank Central Indonesia pertama kali menawarkan sahamnya kepada publik dan mulai terdaftar di Bursa Pengaruh Indonesia (Bei) semenjak 31 Mei 2000 dengan kode saham Bbca.

Performa Saham BCA

Dari sekian banyak emiten yang tercatat di Bei, Bank Central Asia yang berkode BBCA ini jadi salah satu favorit investor jangka panjang karena miliki performa yang stabil.

Setelah melihat grafik lima tahun paling akhir (5y) konvoi BBCA dari bulan Februari 2018 nilai Rp 2800-An mengalami kenaikan yang cukup vital sampai mencapai nilai Rp 7.825 per lepas 12 Februari 2022. Kinerja yang dicatatkan oleh BCA pada grafik diatas menyatakan bahwa BBCA mengalami kenaikan harga sampai 279 persen semenjak Februari 2018.

Bank BCA merupakan salah satu emiten yang rutin membagikan dividen 2 kali di dalam setahun. Tahun 2021, tercatat BBCA membagikan dividen pada April dan November dengan keseluruhan Rp 457 per lembar atau setara Rp 17,9 triliun.

Cara Beli Saham BCA

Walaupun saham BBCA terus mengalami kenaikan di dalam beberapa kurun waktu paling akhir, beberapa analis masih yakin bahwa harga sekarang adalah harga yang disesuaikan untuk mulai membeli saham Bbca.

BBCA merupakan kategori saham yang tidak mengalami penurunan dan kenaikan yang sangat penting dengan time frame waktu yang panjang. Saham ini sangat cocok bagi beberapa investor yang tidak punyai banyak waktu untuk perhatikan bursa saham.

Sebagai salah satu pemimpin di sektor finance dengan brand yang terkenal di penduduk generik, BBCA punya mendasar yang sangat baik yang membuat para investor merasa percaya bahwa BBCA akan terus mengalami peningkatan tiap waktunya.

Cara membeli saham BCA sangat mudah karena bisa dikerjakan secara online lewat aplikasi investasi saham formal yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (Ojk), yaitu dengan aplikasi Stockbit. Pastikan anda sudah mendaftarkan akunmu terlebih dahulu, simak tutorial cara membeli saham BCA di aplikasi Stockbit berikut ini.

•             Buka aplikasi Stockbit di smartphone.

•             Pastikan saldo RDN cukup untuk lakukan pembelian saham BBCA (Minimal pembelian 1 lot = 100 lembar). Lakukan dulu pengisian saldo bilamana saldo tidak cukup.

•             Klik menu Search, cari Bbca, lalu klik Bbca.

•             Klik tombol Buy

•             Masukkan harga pembelian dan jumlah lot disesuaikan yang ingin anda beli

•             Klik Buy, lalu Confirm

Pertumbuhan teknologi membuat transaksi saham semakin mudah dan cepat. Dengan smartphone dan kuota internet, siapa pun kini bisa melaksanakan transaksi saham secara online dimana pun.

Pada aplikasi Stokbit anda tidak hanya lakukan transaksi saham, anda juga bisa berdiskusi, studi investasi gratis lewat Stockbit Academy, bisa ebook saham gratis, berbagi pandangan berupa analisa sampai prediksi bersama dengan satu juta lebih investor lainnya untuk memperluas wawasan dan saling terima feedback.

Buat anda yang belum punya akun Stockbit, daftarkan dirimu sekarang juga. Proses pendaftarannya cepat, tidak ada minimum deposit, tanpa biaya bulanan, dan mendapatkan tool pro! Unduhan aplikasinya sekarang!

keuntungan beli saham Bbca

Saham paling cuan sepanjang jaman

Saham BCA bisa dibilang saham paling cuan sepanjang jaman. Kenapa? Selama 21 tahun saham BBCA terus mengalami kenaikan sampai cuan 4.968Prosen.

Bila kami bagi ke tahun, rata-rata kenaikan saham BCA per tahun sebesar 236Prosen. Artinya saham BCA menambahkan cuan sebesar sebesar 236 persen per tahun. Bila kami bagikan lagi didalam hitungan bulan maka cuan saham BBCA sebesar 20 persen per bulan.

Keuntungan dari saham BCA terbukti sangat besar. Menjadi, tidak salah kecuali saham BCA dijuluki saham paling cuan sepanjang jaman. Bagi pemula barangkali perhitungan keuntungan dari saham BCA ini masih kurang paham. Mari kami ubah ke didalam duit biar lebih menyadari. Berapa keuntunganya.

Misalkan Budi beli saham BBCA di tahun 2001 sebanyak 1 juta rupiah. Berapa keuntungan Budi dari saham BCA di tahun 2021. Keuntungan atau cuan yang diperoleh Budi yaitu 49 juta rupiah. Menjadi uang Budi yang awalnya hanya 1 juta kini menjadi 50 juta. Bagaimana kecuali Budi beli 10 juta rupiah saat 2001?

Budi akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 490 juta. Bagaimana? Cuan yang didapat Budi dari saham BBCA sangat besar bukan?

Stock Split Saham BBCA

Sejak IPO tahun 2000, Saham BCA udah laksanakan stock split sebanyak 2 kali. Stock split yaitu pemecahan harga saham.

Saham BCA stock split pertama kali pada tahun 2008 dengan rasio 1:2. Pada saat stock split, harga saham BBCA sebesar Rp 7.200 per lembar, agar setelah stock split harga saham BBCA menjadi Rp 3.600 per lembar.

Harga nominal saham BCA yang makin kecil pada akhirnya membuat sahamnya terjangkau oleh rakyat. Sejak stock split, harga saham BCA terus mengalami kenaikan. Pada awal Oktober 2021 saham BCA menembus level Rp 33.000 per lembar. Harga saham BCA dulu menembus level Rp 37.000 per lembar pada 14 Oktober 2021.

Stock split yang ke-2 yaitu Oktober 2021 dengan rasio 1:5. Pada saat stock split, harga saham BBCA sebesar Rp 37.000 per lembar, agar setelah stock split harga sahamnya menjadi Rp 7.400 per lembar. Demikian artikel tentang Cara Investasi Saham BCA, semoga bermanfaat dan sekian terimakasih. 

Post a Comment for " Ingin Menjadi Pemilik Bank BCA? Begini Cara Investasi Saham BCA"